Hadiri Jamuan Santap Siang Kenegaraan, Presiden: We are ‘Wan Famli’

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 653 Kali

Presiden Jokowi menghadiri jamuan santap siang kenegaraan, di APEC Haus, Rabu (05/07/2023) siang. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan santap siang kenegaraan yang digelar Gubernur Jenderal Papua Nugini Bob Dadae, di APEC Haus, Rabu (05/07/2023) siang. Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi sambutan hangat dari pemerintah dan rakyat Papua Nugini.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya sangat bersyukur atas persahabatan kedua negara yang terjalin selama ini,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga menjelaskan hubungan Indonesia dan Papua Nugini yang dinilai tidak hanya sebagai sahabat, tetapi juga saudara serumpun. Bahkan, Presiden menggunakan falsafah masyarakat Papua Nugini ‘Wan’ yang menggambarkan persatuan dan kebersamaan.

We are ”Wan famli.” The closest brother is called a neighbor,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam jamuan santap siang kenegaraan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru