Hadiri KTT G-7 Outreach, Presiden Jokowi Disambut PM Abe

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 34.199 Kali
PM Jepang Shinzo Abe menyambut Presiden Jokowi saat menghadiri sesi I KTT G-7 Outreach, di Ise Sima, Jepang, Jumat (27/6) pagi

PM Jepang Shinzo Abe menyambut Presiden Jokowi saat menghadiri sesi I KTT G-7 Outreach, di Ise Sima, Jepang, Jumat (27/6) pagi. (Foto: Dhany/Humas)

Mengawali agenda hari kedua kunjungannya di Jepang, Jumat (27/5), Presiden Joko Widodo menghadiri sesi I Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Group 7 (G-7) Outreach, yang digelar, di Kanko Hotel the Classic, Ise Shima, sekitar dua jam dari Nagoya.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut langsung oleh Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Selanjutnya, Presiden Jokowi duduk di sisi kanan PM Abe dan di samping kiri Kanselir Jerman Angela Merkel.

Di sesi ini, Presiden ?Jokowi menjadi pembicara utama dalam pembahasan mengenai stabilitas dan kesejahteraan Asia.

KTT G-7 digelar di Ise Shima National Park, tepatnya di pulau Kashikojima, Jepang. Dipilihnya Ise Shima oleh Pemerintah Jepang karena secara historis Ise Shima dianggap sebagai Pusat Kebudayaan Jepang, yang di dalamnya mengandung tiga unsur alam, yaitu tradisi dan sejarah sebagai kearifan lokal bagian dari kehidupan masyarakat sekitar.

Ise Shima juga merupakan tempat wisata yang menjadi mencerminkan kekayaan warisan budaya dunia yang berada di Jepang. (DAN/SKM/ES)

Berita Terbaru