web analytics

Blog

Hadiri Perayaan Natal Lembaga Kepresidenan, KSP: Asah Jiwa Solidaritas dan Melayani

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 12 Jan 2019 ; 13476 Views Kategori: Berita
KSP saat menghadiri perayaan Natal Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (12/1) malam. (Foto: Humas/Agung)

KSP saat menghadiri perayaan Natal Bersama Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator di Gedung Krida Bhakti Kemensetneg, Jakarta, Sabtu (12/1) malam. (Foto: Humas/Agung)

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghadiri acara Perayaan Natal Oikumene Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator, yang diselenggarakan di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (12/1) malam.

Saat sambutan, Moeldoko menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada umat Nasrani yang berada di lingkungan keluarga besar Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator yang hadir dalam perayaan Natal bertemakan Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor 1:30a).

Moeldoko mengaku sangat senang menghadiri kegiatan keagamaan karena melalui kegiatan keagamaan, dirinya mengaku ingin belajar dan instropeksi.

“Kadang jiwa kita sering kering karena kesibukan, kita kadang abai bagaimana kita mengasah kasih sayang, mengasah jiwa solidaritas, mengasah jiwa melayani. Itu tidak mudah. Perlu diasah,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Moeldoko, perayaan Natal juga bisa membuat semua berintrospeksi sejauh mana perbuatan dapat diamalkan dari waktu ke waktu.

Sebelum menutup sambutannya, Moeldoko memberi pesan kepada para undangan yang hadir untuk tidak lagi berbicara mengenai minoritas dan mayoritas, karena negara memberi perlindungan sepenuhnya kepada semua warga negara.

Jangan lagi berbicara kita minoritas dan mayoritas, kita sebagai warga negara memiliki hak dan tanggung jawab yang sama  terhadap negara, semua sama,” pungkasnya.

Senada dengan Moeldoko, sebelumnya Ketua Panitia Natal Lembaga Kepresidenan tahun 2018 Theodorus Djoko juga mengatakan bahwa Perayaan Natal bisa membuat setiap manusia menjadi komunitas yang pandai bersyukur dan semakin memacu semangat dalam hidup sehari-hari, lebih tekun dan rajin dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Turut hadir dalam Perayaan Natal tersebut adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, Sekretaris Menteri Sekretaris Negara (Sesmensesneg) Setya Utama, Staf Khusus Presiden Lenis Kagoya, Staf Khusus Seskab Bistok Simbolon, serta para pejabat dan keluarga besar Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator.  (DID/EN)

Artikel lainnya :