Hadiri Perayaan Natal Lembaga Kepresidenan, Mensesneg: Kita Diuji Keberlimpahan Air

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 10 Januari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 98 Kali

Mensesneg Pratikno menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal 2019 Lembaga Kepresidenan, di aula lantai 1 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (10/1) siang. (Foto: JAY/Humas)

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno  mengatakan, akhir tahun 2019 kita diuji dengan keberlimpahan air yang berlebihan. Saat ini pun masih deg-degan, karena BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika) memprediksi tanggal 12 akan lebat lagi.

“Tapi semoga sudah terkendali,” kata Mensesneg saat memberikan sambutan pada Perayaan Natal 2019 Lembaga Kepresidenan, di Aula Lantai 1 Gedung III Kemensetneg, Jumat (10/1) siang.

Menurut Mensesneg, walaupun sudah diturunkan terus di pantai-pantai sekitar Jabodetabek, sudah diturunkan airnya terus di laut, tapi masih banyak (air) berlimpah di darat.

Untuk itu, Mensesneg berharap semoga saudara-saudara  kita yang terkena musibah juga bisa terbantu, bisa keluar dari  beberapa lokasi yang terisolir, terutama di Bogor dan di Lebak.

“Jadi ada upaya luar biasa yang kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” terang Mensesneg.

Kesalahan Kecil

Ketua Persekutuan Oikoumene Lembaga Kepresidenan, Bistok Simbolon, menghadiri Perayaan Natal 2019 Lembaga Kepresidenan, di aula lantai 1 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (10/1) siang. (Foto: JAY/Humas)

Dalam kesempatan itu Mensesneg Pratikno menyampaikan, pada periode kepemimpinan yang kedua dari Presiden Joko Widodo  banyak hal yang dicanangkan. Ia berharap semua pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan selain harus terus  bekerja keras tentu saja, juga harus menjadi tauladan.

Kesalahan kecil yang ada di dekat Presiden, lanjut Mensesneg, punya dampak yang sangat besar. Oleh karena itu, Mensesneg mengingatkan, agar semua pegawai di lembaga kepresidenan harus selalu berhati-hati di tengah kita melakukan inovasi, ditengah kita terus-menerus untuk menjadi tauladan dalam segala hal.

Diakhir sambutan, Mensesneg Pratikno juga menyerahkan bantuan sosial kepada Yayasan Sinar Kasih Harapan, Panti Asuhan Karena Doa, dan Yayasan Prima Unggul.

Perayaan Natal 2019 Lembaga Kepresidenan yang mengambil tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Anggota Wantimpres Putri Wisnu Wardhani, Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead, Wamen LHK Alue Dohong, Wamen ATR/BPN Surya Tjandra, Waseskab Ratih Nurdiati, Plt Deputi II Kantor Staf Presiden, Dewan Persekutuan Oikumene Lembaga Kepresidenan, Ketua Oikumene Lembaga Kepresidenan, Dewan Pengawas PPK GBK, serta pejabat dan pegawai lembaga kepresidenan.

(FID/JAY/ES)  

Berita Terbaru