Hadiri Perayaan Natal, Mensesneg Ajak Tersenyum Bersama Untuk Melayani Sesama

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 122.737 Kali
Mensesneg Pratiko menghadiri Perayaan Natal Bersama Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator, di Jakarta, Sabtu (10/1) malam

Mensesneg Pratiko menghadiri Perayaan Natal Bersama Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator, di Jakarta, Sabtu (10/1) malam

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sabtu (10/1) malam, menghadiri Natal Oikumene Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator, yang diselenggarakan di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Mensesneg mengajak semua umat Kristiani di lingkungan Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator untuk tersenyum bersama sebagaimana tema Natal tahun ini, ‘Dia datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani (Matius 20:28)’.

“Marilah kita tersenyum bersama untuk melayani sesama,” seru Mensesneg.

Melayani, lanjut Mensesneg, artinya melayani bagi mereka yang sangat membutukan, bukan melayani bagi mereka yang sudah serba bisa.

“Melayani artinya mendekat ke bawah, bukan untuk menunggu untuk didekati. Melayani artinya membawa sebuah suasana keadilan, mengentaskan masyarakat-masyarakat yang terpinggirkan,” ungkap Pratikno.

Mensesneg mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) kita telah memberikan tauladan agar kita tidak boleh menjauh bahkan kita harus mendekat kepada mereka yang terpinggirkan, kita harus memulai dari mereka yang jauh.

“Kita justru menempatkan yang pertama bagi mereka yang selama ini berada yang terakhir, yang terpinggirkan itulah yang harus kita dekati, yang terakhir itulah yang harus kita utamakan, dan yang membutuhkan itulah yang harus menjadi prioritas kita,” ujar Pratikno.

Dalam perayaan Natal kali ini, Renungan Natal dibawakan oleh Romo Edy Purwanto dan Doa Syafaat oleh Pendeta Maringan Tambunan. Terdengar berbagai lagu Natal dikumandangkan melalui  paduan suara yang terdiri dari Paduan Lembaga Kepresidenan, Paduan Suara Tunas Mahardika, Paduan Suara PNIEL, Paduan Suara Talenta, Paduan Suara Nathania Ministry, dan Paduan Suara Eben Haezer. Selain itu, juga ada sebuah persembahan drama Natal di bawah pimpinan Junaidi Salat.

Toleransi antar umat beragama juga mewarnai perayaan Natal tahun ini dengan kehadiran dari Paduan Suara Dharma Wanita dan Persatuan Karyawati Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, yang menyanyikan lagu ‘Lilin-lilin Kecil’ di bawah pimpinan Ibu Marwan Jafar.

Hadir dalam Perayaan Natal tersebut adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Pelindungan Anak, Prof. Yohana Yembise, Ibu Pratikno, Ibu Andi Wijayanto, Ibu Marwan Jafar, para pejabat dan keluarga besar Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru