Hani Pramono Anung: Manfaatkan Layanan Digital Perpusnas untuk Bantu Pembelajaran Anak

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 Mei 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 173 Kali

Webinar “Mengenal Ragam Layanan Digital Perpustakaan Nasional RI” yang diselenggarakan secara daring, Rabu (05/05/2021) siang. (Sumber: Tangkapan Layar Aplikasi Zoom)

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet RI (DWP Setkab RI) Endang Nugrahani Pramono Anung atau Hani Pramono Anung meminta para anggota DWP maupun pejabat/pegawai Setkab untuk memanfaatkan ragam layanan digital yang disediakan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI) untuk membantu pembelajaran anak.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada seminar “Mengenal Ragam Layanan Digital Perpustakaan Nasional RI” yang diselenggarakan secara daring, Rabu (05/05/2021) siang.

“Dengan webinar ini kita dapat mengetahui ragam layanan digital perpustakaan yang dimiliki oleh Perpusnas dan kita dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pengetahuan kita, termasuk membantu pembelajaran anak-anak kita,” ujar Hani Pramono.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Perpusnas ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Selain menyosialisasikan layanan Perpusnas, kerja sama ini juga dilakukan untuk meningkatkan minat baca khususnya di lingkungan pegawai dan keluarga besar Setkab.

Lebih lanjut Hani menyampaikan, ragam layanan digital yang disediakan Perpusnas tersebut akan memudahkan pencarian berbagai koleksi yang dimiliki seperti artikel, buku, novel, majalah, dan koleksi lainnya.

“Dengan kemudahan ini diharapkan kita semakin gemar membaca dan lebih memperluas cakrawala menambah ilmu pengetahuan kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, Hani mendorong agar para pengurus dan anggota DWP Setkab serta keluarga besar Setkab yang belum menjadi anggota Perpusnas RI untuk segera mendaftar dan mengakses berbagai layanan yang disediakan. Penasihat DWP Setkab pun mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki kartu anggota Perpusnas.

Lebih lanjut, Hani juga menyampaikan harapannya agar kerja sama yang telah terjalin antara DWP Setkab dengan Perpusnas dapat terus ditingkatkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Perpusnas RI Bapak Muhammad Syarif Bando yang telah berkenan bekerja sama dengan DWP Setkab dalam penyelenggaraan webinar ini. Semoga kerja sama DWP Setkab dengan Perpusnas ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Hani Pramono Anung kembali mengingatkan jajaran pengurus dan anggota DWP serta seluruh keluarga besar Setkab untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Akhir kata, tidak lupa selama pandemi ini jangan lupa kita selalu melaksanakan 5M. Mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Webinar ini menghadirkan narasumber Kepala Perpusnas M. Syarif Bando, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas Ofy Sofiana, dan tim dari Perpusnas lainnya. Pada kesempatan ini dilakukan pula penyerahan plakat dari DWP Setkab kepada pihak Perpusnas RI dan penyerahan buku oleh Perpusnas kepada DWP Setkab.

Turut menghadiri webinar antara lain Ketua DWP Setkab Kartini Yuli Harsono, Ketua Panitia Rosmaria Arif Khumaedi, serta para pengurus dan anggota DWP Setkab. Hadir juga para pegawai dan keluarga pegawai di lingkungan Setkab serta perwakilan dari DWP Pusat. (FID/UN)

Kunjungi laman Perpusnas RI melalui tautan ini.

Berita Terbaru