Haornas ke-39, Seskab Ungkap Kiat Prima Dampingi Presiden

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 September 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 620 Kali

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa olahraga telah menjadi bagian gaya hidupnya sehari-hari. Olahraga membuat Seskab dapat tetap prima dalam memberikan dukungan manajemen pemerintahan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Seskab dalam pernyataannya menyambut Hari Olahraga ke-39 Tahun 2022, yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Jumat (09/09/2022).

“Saya mendapatkan manfaat dari berolahraga. Olahraga telah menjadi habit/kebiasaan, gaya hidup saya, dan sungguh saya merasakan hasilnya dari berolahraga, sehingga saya bisa bekerja membantu Bapak Presiden dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.

Seskab menyampaikan, di usia yang sudah tidak muda lagi dia masih rutin melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang rutin dilakukannya adalah bersepeda. Seskab juga kerap membagikan momen saat bersepeda di akun media sosial instagram pribadinya.

“Olahraga membuat saya menjadi daya tahan tubuh yang kuat, jiwa yang sehat, dan pikiran yang jernih,” tandasnya.

Sebelumnya, saat berbincang santai di Podcast Kabinet dan Sekretariat Kabinet (Podkabs) Episode 1 pada Februari lalu, Seskab mengungkapkan bahwa dalam mendampingi Kepala Negara diperlukan stamina yang prima karena Presiden Jokowi adalah sosok yang sangat energik dan kerap melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di tanah air.

“Kita melayani Presiden yang terus terang workaholic, enggak pernah bisa diam, selalu bekerja, travelling ke mana-mana. Kalau kita sendiri tidak sehat, tidak kuat, tidak menyiapkan diri pasti akan kedodoran,” ujarnya. (MAY/UN)

Berita Terbaru