Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022, 3 Desember 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 3 Desember 2022
Kategori: Sambutan
Dibaca: 884 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.
Shalom,
Om swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Kepada seluruh rakyat Indonesia, lebih khusus kepada para penyandang disabilitas di seluruh tanah air, saya mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional.

Saya mengajak seluruh masyarakat dan juga kepada seluruh jajaran pemerintah, baik di tingkat pusat sampai ke daerah untuk memastikan terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas. Melalui regulasi dan kebijakan, serta melalui budaya masyarakat yang inklusif, melalui kerja sama antar Komisi Nasional Disabilitas dan seluruh komponen bangsa, kita bisa meningkatkan partisipasi aktif penyandang disabilitas dalam pembangunan, dan mendorong terbukanya akses layanan publik yang ramah disabilitas.

Penyandang disabilitas harus memperoleh kesempatan yang sama, kesempatan luas untuk mendapatkan pendidikan yang layak, kesempatan yang luas untuk bekerja dan berkarir, serta kesempatan yang luas untuk berprestasi.

Saya minta agar sarapan tenaga kerja disabilitas di lembaga-lembaga pemerintahan, BUMN, dan swasta agar terus ditingkatkan. Oleh karena itu, peningkatan keterampilan bagi kalangan disabilitas harus diberikan prioritas.

Prestasi penyandang disabilitas di bidang olahraga juga luar biasa. Agustus 2022 yang lalu, kita menjadi tuan rumah ASEAN Paragames XI dan kita menjadi juara umum dengan raihan sebanyak 425 medali.

Mari kita terus berupaya keras agar Indonesia menjadi rumah yang semakin ramah, semakin nyaman, sebagai rumah harapan bagi penyandang disabilitas untuk terus berkarya meniti jalan kemajuan dan meraih prestasi.

Sekali lagi, selamat Hari Disabilitas Internasional.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru