Hari II KTT AS-ASEAN , Presiden Jokowi Akan Pimpin Sesi Diskusi Kontraterorisme

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.393 Kali
FullSizeRender(1)Pada hari terakhir acara Konferensi Tingkat Tinggi Amerika Serikat-ASEAN (US-ASEAN Summit), Kamis (16/2), para pemimpin negara peserta KTT akan kembali menuju Annenberg Retreat di Sunnylands, Rancho Mirage, California.

Retreat II hari ini akan dimulai pukul 9.30 waktu setempat, dengan selisih waktu antara California (GMT-8) dan Jakarta adalah -15 jam. Agenda yang akan dibahas adalah ‘Protecting Peace, Prosperity and Security in the Asia-Pacific‘, bertempat di ruang tamu Historic Residence. 

Sesuai permintaan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, pada Retreat II ini, Presiden Jokowi diagendakan untuk memimpin pembahasan mengenai kontraterorisme. Presiden Jokowi akan menyampaikan pendekatan yang dilakukan Indonesia dalam penanganan ekstremisme dan terorisme.

Lebih lanjut, seperti dijelaskan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi (14/2) waktu setempat, Presiden Jokowi juga akan memaparkan tentang kerja sama yang harus dilakukan antara ASEAN dan Amerika terkait dengan penanganan terorisme tersebut.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Atase pada Perutusan Tetap Republik Indonesia ASEAN, Rama Yudo Wirawan.

Acara KTT AS-ASEAN hari ini akan diakhiri dengan foto bersama seluruh pemimpin negara yang hadir, bertempat di pekarangan Historic Residence. (SLN/UN)

Berita Terbaru