Hari Ini, Presiden Akan Resmikan Sejumlah Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi di Sulsel

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Maret 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 229 Kali

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Wamenkes Dante Saksono Harbuwono bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Maros, Sulsel, sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (18/03/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan (Sulsel), har ini Kamis (18/03/2021).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden yang antara lain didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja.

Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja sekaligus dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian.

Kepala Negara kemudian akan menuju Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Di tempat itu Presiden diagendakan meninjau jalannya vaksinasi massal.

Selesai acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Toraja untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Setelah mendarat, Presiden akan menuju Hotel Dalton, Kota Makassar, untuk meninjau vaksinasi massal.

Agenda kegiatan kemudian akan dilanjutkan di Kabupaten Maros di mana Presiden direncanakan untuk meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari setelah rangkaian acara kunjungan kerja selesai. (BPMI/UN)

Berita Terbaru