Hari Kedua di Busan, Presiden Jokowi Kunjungi Perusahaan Kapal Daewoo

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 20.579 Kali
Presiden Jokowi mengunjungi perusahaan produsen kapal di Busan, Korsel, Kamis (11/12)

Presiden Jokowi mengunjungi perusahaan produsen kapal di Busan, Korsel, Kamis (11/12)

Sebelum menghadiri KTT Hubungan ASEAN – Korea Selatan (Korsel) yang akan digelar sore ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (11/12) pagi menyempatkan diri mengunjungi perusahaan pembuatan kapal Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) di Busan, Korea Selatan.

DSME telah bekerja sama dengan PT PAL guna mengerjakan tiga kapal selam yang dipesan pemerintah Indonesia bernilai total sekira 250 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Para pejabat DSME menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, dan mengajaknya memasuki ruang yang digunakan untuk memamerkan replikas berbagai rupa kapal yang telah dibuat DSME.

“Bagus, bagus,” kata Presiden Jokowi sambil mengangguk-anggukan kepala saat melihat berbagai replika kapal tersebut.

Sementara saat Pmengisi buku tamu perusahaan DSMEyang mengerjakan berbagai rupa kapal, mulai kapal penumpang hingga kapal sela itu, Presiden Jokowi menulis, “Teknologi yang luar bisa”.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan rombongan juga meninjau  tempat pembuatan kapal.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke PT DSME itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman. (*ANT/ES)

 

Berita Terbaru