Hari Kedua di Hiroshima, Presiden Akan Hadiri Sejumlah Pertemuan Bilateral Hingga KTT G7

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 20 Mei 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 858 Kali

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi saat tiba di hotel tempatnya bermalam di Hiroshima, Jepang, pada Jumat (19/05/2023) disambut putra-putri Indonesia yang berpakaian nasional dan memberikan bunga. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/05/2023). Kepala Negara mengawali kegiatannya dengan melakukan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di Grand Prince Hotel Hiroshima.

Selain dengan PM Kishida, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Inggris Rishi Sunak. Setelahnya, Presiden dan delegasi terbatas akan kembali ke Rihga Royal Hotel Hiroshima untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa negara sahabat.

Pada sore hari, Presiden didampingi Ibu Iriana diagendakan menghadiri acara penyambutan resmi negara mitra G7 oleh PM Kishida dan Ibu Yuko Kishida. Presiden Jokowi kemudian juga akan mengikuti sejumlah sesi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Rangkaian kegiatan Presiden dan Ibu Iriana diakhiri dengan menghadiri jamuan santap malam resmi yang digelar bagi para pemimpin negara anggota G7 serta negara mitra. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru