Hari Kedua di NTB, Presiden akan Serahkan Bansos hingga Resmikan Bendungan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 29 Desember 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 306 Kali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyaksikan tarian tradisional khas Bima, Weha Ao, di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin, Kabupaten Bima, NTB, Rabu (28/12/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan pada hari kedua kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/12/2022).

Mengawali kegiatannya, Presiden dan Ibu Iriana akan menyambangi Pasar Sila, Kabupaten Bima untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) bagi pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

Selepas itu, Presiden dan Ibu Iriana akan meninjau hunian tetap (huntap) pascabencana badai siklon tropis seroja di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Berikutnya, Presiden akan menuju Bandar Udara (Bandara) Sultan Muhammad Salahuddin untuk lepas landas menuju Kabupaten Sumbawa menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di Kabupaten Sumbawa, Kepala Negara diagendakan untuk meresmikan Bendungan Beringin Sila. Setelah itu, Presiden akan membagikan bansos kepada para pedagang di Pasar Tradisional Utan.

Setelah semua agenda kerja di Kabupaten Sumbawa selesai, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Dari Lombok, Presiden dan rombongan kemudian akan lepas landas kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Bae-RJ85.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (BPMI SETPRES/AIT/UN)

Berita Terbaru