Hari Kedua di NTT, Presiden Jokowi Kunjungi Kabupaten Nagekeo

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 Desember 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.271 Kali

Presiden Jokowi tiba di Kabupaten Nagekeo, Selasa (05/12/2023), untuk melanjutkan kunjungan hari keduanya di NTT. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Melanjutkan kunjungan hari keduanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kabupaten Nagekeo, pada Selasa (05/12/2023). Dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Presiden serta rombongan terbatas lepas landas dari Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sekira pukul 07.30 WITA.

Di bandara, tampak Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi melepas keberangkatan Presiden Jokowi menuju Kabupaten Nagekeo.

Setibanya di Kabupaten Nagekeo, Presiden Jokowi akan langsung meninjau progres pembangunan Bendungan Mbay. Setelahnya, Presiden akan mengunjungi pasar untuk mengecek kondisi harga kebutuhan pokok dan membagikan sejumlah bantuan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk mengunjungi Kompleks Pergudangan Dunga. Di sana, Presiden akan mengecek persediaan beras di Kabupaten Nagekeo dan menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

Pada siang hari, Presiden Jokowi diagendakan bertolak kembali ke Kabupaten Manggarai Barat untuk mengunjungi Embung Anak Munting dan melakukan penanaman pohon bersama. Pada sore harinya, Kepala Negara akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan bertolak menuju Kota Kupang.

Turut mendampingi Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja hari keduanya di NTT yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (BPMI SETPRES)

Berita Terbaru