Hari Kedua di Sulsel, Presiden akan Tinjau Panen Padi hingga Smelter

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 30 Maret 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 948 Kali

Presiden Jokowi saat meresmikan pengoperasian jalur KA pertama di Sulawesi, Rabu (30/03/2023), di Maros, Sulsel. (Foto: Humas Setkab/Agung)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerja hari keduanya di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/03/2023).

Pada pagi hari, Presiden akan mengunjungi Kabupaten Maros untuk meninjau kegiatan panen raya padi di sana. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan mengecek ketersediaan pangan di Gudang Bulog Batangase.

Setelahnya, Presiden akan bertolak ke Bandar Udara (Bandara) Sorowako, Luwu Timur menggunakan ATR 42-500 PT. PAS melalui Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin. Setibanya di sana, Presiden diagendakan mengunjungi Pasar Malindungi untuk membagikan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat.

Setelah itu, Kepala Negara direncanakan untuk meninjau tambang dan smelter serta meresmikan Taman Kehati Sawergading Wallacea milik PT Vale Indonesia Tbk.

Pada sore harinya, Presiden akan bertolak kembali ke Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros dan berpindah pesawat menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia -1 untuk lepas landas menuju Jakarta. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru