Hari Ketiga di Sulawesi Tenggara, Presiden Jokowi akan Resmikan Bendungan Ameroro

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Mei 2024
Kategori: Berita
Dibaca: 88 Kali

Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja hari ketiga di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (14/05/2024). (Foto: BPMI Setpres/Vico)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja hari ketiga di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (14/05/2024). Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi menuju ke Kabupaten Konawe dengan berkendara dari Kota Kendari.

Di Kabupaten Konawe, Presiden Jokowi akan terlebih dulu mengunjungi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Setelah itu, Kepala Negara akan meresmikan Bendungan Ameroro sekaligus pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Wakatobi.

Dari Bendungan Ameroro, Kepala Negara akan lepas landas menuju Kabupaten Kolaka Utara dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Setibanya di helipad Lapangan Aspirasi, Presiden Jokowi akan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Pasar Sentral Lacaria untuk mengecek harga bahan pokok dan memberikan bantuan bagi para pedagang.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah bagi keluarga penerima manfaat di Lapangan Tenis Alun-Alun Kirambu. Selesai acara tersebut, Presiden akan menuju helipad Lapangan Aspirasi untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, lalu kembali ke Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru