Hari Ketiga KTT ASEAN, Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Negara Mitra ASEAN

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 November 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 11.067 Kali
Suasana pertemuan Presiden Jokowi dan Wapres AS Mike Pence bersama delegasi, di Singapura, Rabu (14/11). (Foto: BPMI)

Suasana pertemuan Presiden Jokowi dan Wapres AS Mike Pence bersama delegasi, di Singapura, Rabu (14/11). (Foto: BPMI)

Selain pertemuan antara pemimpin negara di Asia Tenggara, dalam KTT ke-33 ASEAN di Singapura juga akan berlangsung KTT dengan sejumlah negara mitra ASEAN antara lain Amerika Serikat, India, Jepang, Korea Selatan, dan RRT.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri KTT tersebut dalam kunjungan kerja hari ketiganya di Singapura, Kamis (15/11).┬áPada pagi hari, Presiden akan menghadiri ASEAN – India Informal Breakfast Summit.

Setelahnya, Presiden Jokowi juga akan menghadiri KTT ASEAN – Amerika Serikat, yang pada tahun ini merupakan pertemuan yang keenam kalinya. KTT ASEAN Plus Three yaitu dengan RRT, Jepang dan Korea Selatan juga akan diikuti Presiden Jokowi.

Pada siang hari, Presiden dijadwalkan akan menghadiri jamuan makan siang dengan pemimpin negara peserta KTT Asia Timur dan dilanjutkan dengan pertemuan resmi setelahnya.

Mengakhiri agendanya di Singapura, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, sebelum bertolak ke Merauke, Provinsi Papua. (BPMI/EN)

Berita Terbaru