Hari Sumpah Pemuda ke-93, Seskab: Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh Menuju Indonesia Maju

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 Oktober 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 225 Kali

Seskab Pramono Anung (Foto: Humas Setkab/Agung)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengajak seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk bersatu guna mewujudkan Indonesia maju.

Hal tersebut disampaikannya dalam pernyataannya mengenai refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

“Selamat Hari Sumpah Pemuda wahai para pemuda putra-putri terbaik bangsa. Bersatu, bangkit, dan tumbuh membangun Indonesia yang lebih maju,” ujar Seskab.

Pramono menyampaikan, salah satu agenda terpenting di dalam pembangunan kepemudaan adalah menciptakan generasi pemuda yang tangguh, mandiri, hebat, dan mempunyai visi ke depan. Para generasi muda ini adalah modal utama dalam mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

“Sejarah mencatat pada 93 tahun yang lalu, ketika para pemuda Indonesia mengikrarkan diri bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa persatuan, ini merupakan tonggak sejarah pemuda Indonesia menjadi pemuda yang tangguh di dalam menciptakan dirinya dan mempersiapkan dirinya untuk masa depan bangsa ini,” imbuhnya.

Dalam pernyataannya, Pramono juga mengapresiasi para generasi muda yang turut berkontribusi dalam upaya bersama untuk mengatasi tantangan pandemi COVID-19 saat ini.

“Pada setiap zamannya, pemuda akan menghadapi tantangan yang berbeda-beda. Saat ini, para pemuda dituntut untuk turut serta menghadapi pandemi COVID-19. Peran itu telah diambil oleh pemuda Indonesia dengan banyaknya relawan para pemuda Indonesia berturut serta untuk menangani pandemi COVID-19 yang alhamdulillah telah tertangani dengan baik dan sekarang sudah menjadi landai,” tandasnya. (MAY/UN-HUMAS SETKAB)

Berita Terbaru