Hari Terakhir Presiden SBY: Makan Siang Bareng Wapres Boediono dan Terima Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 27.791 Kali

Jokowi-SBYSetelah selama 10 tahun memerintah, hari Minggu (19/10) ini, merupakan hari terakhir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI). Pada hari terakhirnya sebagai Presiden, SBY memiliki sejumlah jadwal istimewa, yaitu makan siang bareng bersama Wakil Presiden Boediono yang juga hari ini menjadi hari terakhirnya.

Menurut jadwal, Presiden SBY pada pukul 14.00 WIB ini akan menjamu makan siang Wakil Presiden Boediono di kantor Presiden, Jakarta.

Setelah itu pada pukul 15.00 WIB, di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden SBY akan menerima kunjungan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik oleh MPR-RI sebagai Presiden RI 2014-2019 pada Senin (20/10) besok.

Jurubicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Presiden SBY akan mengajak Presiden Terpilih Jokowi berkeliling Istana Presiden, dan mengenalkan seluruh Staf Istana yang bekerja di lingkungan Istaa.

“Setelah itu, SBY dan Jokowi akan meninjau Istana Negara sebelum kembali menuju Istana Merdeka untuk menyaksikan persiapan acara penyambutan dan penghormatan kepada Presiden Terpilih Joko Widodo setelah dilantik, Senin 20 Oktober 2014,” papar Julian.

Menurut jadwal, Gladi Bersih Upacara Penyambutan Presiden RI dan Pelepasan Presiden RI ke-6 akan dilakukan di Istana Merdeka, pada pukul 16.00 WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Terpilih Jokowi akan dilantik sebagai Presiden RI ke-7 pada Sidang Paripurna MPR-RI pada Senin (20/10) pukul 10.00 WIB. Setelah pelantikan selesai, pada pukul 12.10 WIB, Presiden Jokowi aka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, untuk diarak ke Istana Merdeka oleh para relawannya. Setibanya di Istana Merdeka, SBY akan menyambut Presiden Jokowi dengan Upacara Kebesaran Militer, dan selanjutnya Presiden Jokowi akan mengantarkan SBY dan Ibu Ani Yudhoyono kembali ke kediamannya di Cikeas, Bogor. (ES)

 

Berita Terbaru