Humas dan Protokol Setkab Kirimkan Wakil ke Workshop Pengelolaan Media dan Promosi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Maret 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 17.735 Kali
Suasana Workshop Pengelolaan Media dan Promosi Kerja Sama Selatan-Selatan (KSS) Indonesia, di The Hotel Akmani, Jakarta, 21-22 Maret 2017. (Foto: Deny S/Humas)

Suasana Workshop Pengelolaan Media dan Promosi Kerja Sama Selatan-Selatan (KSS) Indonesia saat kunjungan ke Bisnis Indonesia, Jakarta, 22 Maret 2017. (Foto: Deny S/Humas)

Sekretariat Kabinet melalui Asisten Deputi Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol mengirimkan wakilnya untuk mengikuti acara Workshop Pengelolaan Media dan Promosi Kerja Sama Selatan-Selatan (KSS) Indonesia, di The Akmani Hotel, Jakarta, 21-22 Maret 2017.

Kepala Pusat Pengkajian Kebijakan (P2K) Multilateral Kementerian Luar Negeri, Fikri Cassidy, menyampaikan bahwa salah satu tujuan dalam acara ini yakni mempromosikan kegiatan Kerja sama Selatan-Selatan yang selama ini diikuti oleh Indonesia.

“Ada 3 manfaat dalam kerja sama Selatan-selatan ini, yakni politik, ekonomi, dan sosial budaya. Politik untuk menguatkan peran strategis Indonesia di regional. Ekonomi untuk meningkatkan investasi dan pendapatan bagi Indonesia. Sedangkan, sosial budaya untuk mengenalkan sisi lain Indonesia dari sektor sosial budaya,” jelas Fikri.

Kunjungi Bisnis Indonesia

Sementara itu, dalam kunjungan kerja ke Harian Bisnis Indonesia, Wakil Pemimpin Redaksi, Asep MH Mulyana menyampaikan bahwa Harian Bisnis Indonesia terbit pertama kali pada hari Sabtu, 14 Desember 1985, dan saat ini sudah memiliki 12 perwakilan di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat digital, Bisnis Indonesia juga hadir melalui bisnis.com yang pada tahun 2015 page views mencapai 150 juta pembaca dalam setahun.

“Untuk mengepakkan sayap di daerah, Bisnis Indonesia saat ini memiliki 2 koran daerah yakni Solo Pos dan Harian Yogya,” tambah Asep yang menyampaikan bahwa wartawan yang ada di Bisnis Indonesia semua memiliki tanda pengenal dan terdaftar di Persatuan Wartawan Seluruh Indonesia (PWI).

Acara yang berlangsung selama dua hari diisi dengan penyampaian materi tentang pengelolaan media yang meliputi tentang menyusun rilis, membuat konferensi pers, dan pemetaan media di hari pertama, 21 Maret 2017, dan kunjungan media ke Kantor Harian Bisnis Indonesia pada hari kedua, 22 Maret 2017.

Rangkaian agenda yang berlangsung tersebut, diikuti oleh para pejabat/pegawai perwakilan dari Kementerian/Lembaga yang diundang oleh Tim Koordinasi Nasional Kerja sama Selatan-Selatan yang menggandeng Japan International Cooperation Agency (JICA). (EN/DID/DNS/ES)

Berita Terbaru