HUT Ke-77 RI, Seskab: Indonesia Buktikan Mampu Lewati Tantangan Global

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 17 Agustus 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 195 Kali

Seskab Pramono Anung dalam pernyataannya menyambut HUT ke-77 RI. (Foto: Humas Setkab/Agung)

Saat ini dunia dihadapkan pada berbagai tantangan dan cobaan yang tidak mudah, mulai dari pandemi COVID-19, perang Ukraina – Rusia, hingga dengan kenaikan harga energi dan pangan. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi tantangan global tersebut

“Dunia sedang menghadapi persoalan yang bertubi-tubi, Indonesia sebagai bangsa besar, bangsa petarung, bangsa yang telah mewujudkan jati dirinya, bangsa yang berideologi Pancasila telah membuktikan mampu melalui tantangan global ini dengan baik,” ujarnya Seskab dalam pernyataannya menyambut HUT ke-77 RI.

Seskab menambahkan, di tengah situasi geopolitik global yang begitu dinamis, Indonesia tetap tumbuh dengan baik di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Ekonomi kita pada semester I, pada kuartal I masih tumbuh 5,01 persen dan pada kuartal II tumbuh 5,44 persen. Ini membuktikan bahwa Indonesia berada pada jalur yang benar,” ujarnya.

Sejalan dengan tema HUT ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Seskab pun meyakini bangsa Indonesia akan mampu bangkit dan menjadi bangsa yang besar.

“Kami meyakini Indonesia akan menjadi bangsa besar, bangsa yang kuat, bangsa petarung, dan bangsa yang tak lekang oleh waktu,” ujarnya.

“Selamat HUT ke-77 Republik Indonesia. Merdeka!,” tandas Seskab. (MAY/UN)

Berita Terbaru