HUT Ke-78 TNI, Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bagi Prajurit TNI

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 Oktober 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.853 Kali

Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan kepada tiga orang prajurit TNI dalam rangka HUT ke-78 TNI, di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (05/10/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Kamis (05/10/2023), di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi pun menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para prajurit TNI kepada bangsa dan negara.

“Terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara, yang menjadi kekuatan pelindung rakyat, yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, perisai penjaga Undang-undang Dasar 1945,” ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menganugerahkan tanda kehormatan kepada prajurit TNI yang mendarmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas sehingga berjasa besar untuk kemajuan perkembangan dan terwujudnya integrasi TNI.

Penganugerahan tanda kehormatan didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 1, 53, dan 75/TK Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama. Adapun tiga prajurit TNI yang memperoleh tanda kehormatan adalah sebagai berikut:
1.    Mayor Jenderal TNI Legowo W. R. Jatmiko, Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka
2.    Mayor Jenderal TNI (Marinir) Markos, Asisten Potensi Maritim Kasal
3.    Marsekal Muda TNI Andi Kustoro, Panglima Komando Operasi Udara II

(DND/UN)

Berita Terbaru