Indonesia Akan Jadi Penyelenggara KTT OKI, Presiden Jokowi: Jadilah Tuan Rumah Yang Baik

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.263 Kali
Presiden Jokowi dan Mendagri pada Ratas (3/2) di Kantor Presiden.  (Foto: Humas/Deni)

Presiden Jokowi dan Mendagri pada Ratas (3/2) di Kantor Presiden. (Foto: Humas/Deni)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda hari ini dengan memimpin Rapat Terbatas (Ratas) membahas tentang persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Kantor Presiden, Jakarta (3/2).

Awali pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa negara-negara yang tergabung dalam OKI sepakat untuk mengadakan KTT Luar Biasa untuk membahas perbatasan-perbatasan wilayah negara muslim di wilayah di Masjid Al Aqsa. 
Semula KTT Luar Biasa ini, menurut Presiden Jokowi, akan diselenggarakan di Maroko, tapi Maroko menyatakan ketidaksanggupannya.”Indonesia telah diminta menjadi tuan rumah menggantikan Maroko dan saya diminta untuk menyatakan kesanggupannya untuk menjadi tuan rumah KTT luar biasa OKI. Saya minta agar KTT ini dipersiapkan sebaik-baiknya,” tambah Presiden.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sebelumnya Indonesia telah sukses menyelenggarakan KTT Asia Afrika atas kerja sama seluruh kementerian, pemerintah daerah, dan masyarakat.

“Saya juga ingin agar KTT luar biasa OKI ini juga bisa berjalan sukses, kita menjadi tuan rumah yang baik,” tegas Presiden Jokowi.

Untuk semua persiapan mulai dari awal sampai akhir, menurut Presiden Jokowi, baik yang berkaitan dengan keamanan pengamanan, dan juga fasilitas pendukung lainnya agar segera dipersiapkan.

Di akhir pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa KTT OKI ini juga menjadi bagian dari upaya kita untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang aman, negara yang ramah sehingga baik untuk dikunjungi.”Dan bagi warga muslim, muslim kita adalah muslim yang toleran, yang rahmatan lil alamin, jadi betul-betul dapat kita tunjukkan,” pungkas Presiden akhiri pengantarnya.

Dalam Ratas hari ini, turut dihadiri oleh Wapres JK, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menhub Ignasius Jonan, Menkominfo Rudiantara, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno LP Marsudi, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Kepala BIN Sutiyoso.

(FID/EN)

Berita Terbaru