Indonesia Digital Economy Summit 2020, 27 Februari 2020, di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place, Provinsi DKI Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Februari 2020
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 559 Kali

Wartawan
Siang Pak. Data center tadi mintanya berapa, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya tadi mengenai data center, tadi pagi saya telah berdiskusi dengan CEO Microsoft Corporation, Mr. Satya Nadella yang intinya mereka ingin investasi di data center. Tetapi saya sampaikan bahwa kita ini juga masih mengajukan undang-undang untuk perlindungan data pribadi ke DPR yang belum selesai. Tetapi Microsoft ingin segera investasi di Indonesia sehingga nanti akan dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana yang mendukung investasi yang berkaitan dengan data center.

Wartawan
Pak Jokowi, soal Arab Saudi yang menghentikan umrah, pembatalan jemaah umrah karena (penyebaran Virus) Korona?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Itu, pertama itu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati karena apapun yang namanya kesehatan itu memang dinomorsatukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, sangat menghargai itu.

Wartawan
Bapak sudah berkoordinasi dengan Menteri Agama terkait hal ini, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Belum, saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, (tapi) untuk semua negara yang karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari Virus Korona. Kita sangat menghargai itu.

Wartawan
Terima kasih, Pak.

Keterangan Pers Terbaru