Ingin Lebih Cepat Dari 3 Tahun, Presiden Jokowi Akan Pantau Terus Pembangunan Tol Palembang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 48.413 Kali
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada groundbreaking pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya, di Kab. Ogan Ilir, Kamis (30/4)

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada groundbreaking pembangunan jalan tol Palembang – Indralaya, di Kab. Ogan Ilir, Kamis (30/4)

Seusai melakukan groundbreaking pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di Sabahbalau, Lampung Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Desa Ibul Besar III, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/4) siang, guna melaukan groundbreaking pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang – Indralaya (Palindra).

Tol Palindra sepanjang 22 km itu dibagi dalam tiga sesi. Sesi I, sepanjang 10 kilometer dari KTM Rambutan-Indralaya. Sesi II, Pemulutan – KTM Rambutan sepanjang lima kilometer, dan Sesi III, Palembang–Pemulutan sepanjang tujuh kilometer.

Presiden Jokowi dalam sambutannya berjanji akan terus memantau pembagunan jalan tol Palindra itu. “Saya akan pantau terus. Kalau bisa lebih cepat dari tiga tahun. Karena saya menanyakan berapa hari selesai? bukan berapa tahun,” tegasnya.

Menurut Presiden, pembangunan proyek-proyek besar di Indonesia seringkali terhambat oleh pembebasan lahan. Ia mengemukakan,  hampir disetiap tempat, pembangunan terkendala pembebasan lahan.  Namun demikian, Presiden Jokowi berpesan, agar jangan sampai kepentingan jutaan orang kalah oleh kepentingan puluhan atau ratusan orang.

Nampak hadir dalam pelaksanaan groundbreaking pembangunan tol Palindra itu antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Seusai meresmikan groundbreaking pembangunan tol Palindra, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Ngawi, Jawa Timur, guna meresmikan Percepatan Pembangunan Jalan Tol Ruas Solo – Ngawi dan Groundbreaking Jalan Tol Ngawi – Kertosono. (*/ES)

Berita Terbaru