Ingin Perdalam Informasi, Pemred Malut Pos Mengaku Jadikan Website Setkab Sebagai Rujukan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 April 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 15.977 Kali
Tim Media Setkab diterima oleh Pemred Malut Pos di Ternate, Maluku Utara, Kamis (27/4). (Foto: Humas/Deni).

Tim Media Setkab diterima oleh Pemred Malut Pos di Ternate, Maluku Utara, Kamis (27/4). (Foto: Humas/Deni).

Tim Media Sekretariat Kabinet (Setkab) dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol, Alfurkon Setiawan, melakukan kunjungan ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu-Kamis (26-27 April).

Selain bertemu dengan Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, Tim Media Setkab juga berkunjung ke kantor redaksi Maluku Utara (Malut) Post, Ternate.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Malut Pos, Faisal Djalaludin, saat menerima rombongan kunjungan media Setkab menyampaikan, bahwa media yang dipimpinnya merupakan anggota jaringan Jawa Pos Grup, dan berdiri pada 23 Maret 2003.

“Pendiriannya beda 2 tahun dengan pembentukan Provinsi Maluku Utara,” kata Faisal seraya menambahkan, bahwa kehadiran Malut Pos sejalan dengan semangat otonomi daerah.

Lebih lanjut, Pemred Malut Pos juga menyampaikan, mengetahui dan sering mengambil informasi dari website www.setkab.go.id.

“Kami juga sering buka website Setkab terutama yang dihadiri oleh Gubernur Malut seperti dalam Rapat Terbatas beberapa waktu lalu,” tandas Faisal.

Tujuan membuka website Setkab, menurut Faisal, karena ingin mendapatkan informasi lebih banyak dan mendalam.

“Isi website Setkab banyak berisi berita dari Presiden, maupun tentang pernyataan dari Presiden, maupun anggota Kabinet,” tambah Faisal.

Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol, Alfurkon Setiawan menyampaikan, bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kunjungan media adalah untuk menjalin hubungan dengan media di daerah.

“Kehadiran website setkab.go.id dan media sosial yang kami kelola adalah untuk memberikan alternatif bagi media secara umum tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabinet dan Sekretariat Kabinet,” tutur Furkon.

Paradigma Media Berubah

Sebagai informasi, Pemred Malut Pos menyampaikan bahwa sekarang ini oplah media yang dipimpinnya mencapai 7.000 dengan wartawan di 10 kabupaten/kota.

“Prinsip menjalankan jurnalisme profesional dan disadari saat ini ada perubahan era yang besar,” tutur Faisal.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu tujuan Malut Pos yakni menghadirkan kepercayaan publik.

“Malut Pos juga bekerja sama dengan kabupaten/kota, dan sekarang ini ada pergeseran paradigma Good News is Good News too,” pungkas Faisal.

Sebelumnya, rombongan kunjungan media Setkab diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara di Ternate, Rabu (26/4) kemarin. Agenda pertemuan dengan Pemprov Maluku Utara diisi dengan diskusi mengenai perkembangan dan pengelolaan media yang dikelola pemerintah.

Hadir dalam acara kunjungan media Setkab kali ini Faisal Djalaludin Pemred Malut Pos, Mahmud Izi Koordinator Berita Tidore Kepulauan dan Opini sekaligus Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Malut, Oka Laowi Redaktur Senior dan Koordinator Kerja Sama Eksternal Malut Pos, Muhammad Nur Husain Koordinator Liputan Malut Pos, dan Mulyadi Kabag Komunikasi Publik Provinsi Maluku Utara. (EN/DNS/ES)

Berita Terbaru