Isu ‘Reshufle’ Ramai, Presiden Jokowi Minta Semua Menteri Untuk Fokus Kerja

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 29.322 Kali
Presiden Jokowi melakukan 'kick off' pada final turnamen sepakbola Piala Bhayangkara, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (3/3) malam. (Foto: Setpres)

Presiden Jokowi melakukan ‘kick off’ pada final turnamen sepakbola Piala Bhayangkara, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (3/3) malam. (Foto: Setpres)

Meskipun saat ini isu perombakan kabinet atau reshufle ramai diperbincangkan masyarakat dan mewarnai pemberitaan sejumlah media, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh menteri untuk tetap fokus bekerja.

“Semuanya fokus kerja dulu,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan saat menyaksikan pertandingan final turnamen sepakbola Piala Bhayangkara, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/5) malam.

Presiden menegaskan, terkait reshufle ini agar tidak usah ada yang dorong-dorong. “Tidak usah,” tegasnya.

Selain itu Presiden Jokowi juga meminta pihak untuk tidak mengintervensi keputusan mengenai jadi atau tidaknya perombakan kabinet. “Tidak ada yang dikte-dikte, apalagi tidak usah ada intervensi,” pintanya.

Sebelum ini Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, kewenangan melakukan reshufle kabinet sepenuhnya ada di tangan presiden. Soal tahu apa akan ada reshuffle atau tidak hanya Presiden, Gusti Allah, dan sama Pak JK (Wapres, red),” kata Pramono kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (29/3) pekan lalu. (TKP/ES)

Berita Terbaru