Jadi ‘Creative Hub’, Presiden Jokowi: UMKM Produknya akan Disajikan di Puncak Waringin

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Januari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 138 Kali

Pemandangan yang dilihat Presiden saat meninjau Puncak Waringin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (20/1). (Foto: Humas/Anggun).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Kawasan Wisata Puncak Waringin akan dijadikan creative hub, tempat menyajikan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Akan ada training-training yang berkaitan dengan pariwisata, dengan usaha kecil, usaha mikro. Saya kira dalam semua hal memang harus kita injeksi, kita berikan training agar packaging/kemasan, brand setiap produk itu naik, bisa ditingkatkan,” ujar Presiden saat meninjau Kawasan Wisata Puncak Waringin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (20/1).

Soal pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Labuan Bajo, Presiden menyampaikan akan ada progam peningkatan kualitas SDM lokal tersebut.

“Mungkin (bekerja sama dengan) ISS atau Kompas atau yang memang bagiannya meng-upgrade SDM, baik untuk misalnya budaya buang sampah, budaya ramah terhadap turis. Semuanya nanti akan ada training-training seperti itu,” ujar Presiden.

Turut hadir dalam acara kali ini di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula. (UN/EN)

Berita Terbaru