Jadi Destinasi Internasional, Seskab: Pemerintah Akan Bentuk Badan Otoritas Danau Toba

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 18.479 Kali
Seskab Pramono Anung memberikan keterangan pers bersama dengan para menteri dan pejabat terkait (2/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Seskab Pramono Anung memberikan keterangan pers bersama dengan para menteri dan pejabat terkait (2/2). (Foto: Humas/Rahmat)

Pemerintah memutuskan akan menjadikan kawasan Danau Toba, di Samosir, Sumatera Utara sebagai destinasi wisata yang berstandar internasional. Untuk itu akan ada beberapa pembenahan yang segera dilakukan.

“Yang pertama adalah payung hukumnya. Presiden telah meminta untuk dipersiapkan apakah nanti bentuknya Badan Otoritas Danau Toba dan sebagainya,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan usai rapat terbatas, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/2) petang.

Intinya, lanjut Seskab,  pemerintah bersungguh-sungguh ingin mendorong wisatawan asing yang pada tahun 2015 telah dicapai 10,4 juta wisatawan asing.

“Ada peningkatan yang luar biasa sekitar 12 persen ya? 10,3 persen, diharapkan di 2016 ini menjadi 12 juta wisatawan asing,” papar Pramono..

Danau Toba ini, lanjut Seskab, dipersiapkan untuk tahun 2019 menjadi destinasi baru dari 10 alternatif Bali baru di Republik ini.

“Mudah-mudahan ini pasti bisa. Danau Toba akan dikembangkan menjadi wisata alam dan geopark,” terang Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

(FID/ES)

Berita Terbaru