Jadi Kesan Pertama, Presiden Jokowi Ingin Semua Persiapan Asian Games 2018 Tepat Waktu

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 18.165 Kali
Rapat Terbatas tentang Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Senin (24/10). (Humas/Jay)

Rapat Terbatas tentang Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Senin (24/10). (Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang, agar menyelesaikan semua persiapan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan. Sebab, hal ini akan menjadi kesan pertama, kesanggupan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Saya ingin semuanya tepat waktu dan momen ini akan menjadi kesan pertama kita, kesanggupan kita, Indonesia menjadi tuan rumah di Asian Games,” kata Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas (ratas) persiapan Asian Games XVIII, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/10) petang.

Sebelumnya Presiden mewanti-wanti agar pada ratas itu dilaporkan mengenai langkah-langkah maju, bukan mengulang apa yang sudah dibicarakan pada Rapat Terbatas sebelumnya.

Ia menyebutkan, ratas membahas tiga hal penting.

Mengenai persiapan infrastruktur, Presiden meminta diberikan gambaran kemajuannya sudah sampai berapa persen. Yang kedua, mengenai persiapan atlet kontingen Indonesia. Dan juga mengenai pengaturan transportasi.

“Ini penting sekali, antara Jakarta, Palembang, serta kota-kota lain yang menjadi tempat penyelenggaraan, misalnya di Jawa Barat, di Banten, dan yang lainnya,” tegas Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam ratas itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menpora Imam Nahrawi, Ketua KOI Erick Tohir, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Gubernur Banten Rano Karno, dan Wakil Gubernur Banten Deddy Mizwar. (FID/ES)

Lihat juga:

Video Pengantar Presiden Pada Rapat Terbatas mengenai Persiapan Asian Games 2018 (24/10)

Video Keterangan Pers Setelah Rapat Terbatas mengenai Persiapan Asian Games 2018 (24/10)

Berita Terbaru