Jadikan Kegembiraan Politik, Presiden Jokowi Imbau Rakyat Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Desember 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.823 Kali
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers terkait Pilkada serentak, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/12) petang

Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers terkait Pilkada serentak, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/12) petang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau kepada rakyat Indonesia di 269 daerah agar dapat berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan Rabu (9/12) lusa.

“Jangan lupa untuk datang ke TPS . Jangan lupa untuk memilih pemimpin Indonesia yang ditentukan oleh saudara-saudara sendiri, oleh rakyat sendiri,” pinta Presiden Jokowi dalam keterangan persnya, di Istana Merdeka, Senin (7/12) petang.

Menurut Presiden Jokowi, Pilkada serentak merupakan pengalaman pertama bangsa Indonesia. Untuk itu, Presiden Jokowi mengaku memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk memastikan penyelenggaraan dan keamanan pilkada berjalan dengan baik.

“Saya menghimbau semua pihak untuk tertib, untuk sejuk, dan ini adalah kegembiraan politik yang mari kita meriahkan bersama-sama,” tutur Presiden.

Terkait hasil Pilkada itu sendiri, Presiden Jokowi berpesan agar yang menang, nantinya jangan merasa jumawa dan bagi yang kalah tidak usah kecewa dan mengamuk.

“Bila ada perbedaan pendapat tentang hasil pemilihan, saya berharap bisa diselesaikan secara damai, demokrasi, dewasa sesuai dengan jalur yang telah diatur Undang-Undang,” kata Presiden Jokowi. (TKP/ES)

 

Berita Terbaru