Jaga Kewibawaan Negara, Presiden Jokowi Akan Tambah Anggaran Pertahanan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 22.580 Kali
Presiden Jokowi didampingi Menhan Ryarmirzad Ryacudu dan KSAD Jendral Gatot Nurmantyo meninjau pameran alutsista, di Jakarta, Rabu (17/12)

Presiden Jokowi didampingi Menhan Ryarmirzad Ryacudu dan KSAD Jendral Gatot Nurmantyo meninjau pameran alutsista, di Jakarta, Rabu (17/12)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen pemerintah untuk memperbaiki semuanya, termasuk menjaga kewibawaan Indonesia sebagai negara besar.

“Kita ingin negara ini punya wibawa, dan alat utama sistem persenjataan (alutsista)  yang kita punyai saya kira memperlihatkan arah kesana, bahwa Indonesia adalah negara besar dan kita harus punya wibawa,” kata Jokowi kepada wartawan yang mencegatnya di sela-sela meninjau pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI AD di Silang Monas, Jakarta, Rabu (17/12) sore.

Presiden menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang melihat pameran alutsista itu, karena hal itu juga  menumbuhkan rasa kebanggaan masyarakat terhadap TNI karena telah melihat semuanya, tank, helikopter serbu, helikopter angkut, meriam, semuanya.

“Hampir semuanya kita punyai. Juga yang berkaitan dengan drone. Senjata-senjata juga komplit dan modern,” papar Jokowi.

Menurut Presiden, ia melihat masyarakat sangat bangga sekali memiliki TNI. Rasa memiliki itulah, lanjut Presiden, yang ingin memang ingin dihadirkan di dalam pameran ini, sehingga menimbulkan sebuah semangat bela negara.
Tambah Anggaran

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan penambahan anggaran pertahanan negara, Presiden Jokowi memastikan ia aka menambah lagi anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

“Semuanya penting karena memang semuanya masih kurang, baik di darat, udara, maupun laut.  Semuanya masih kurang dan terus akan kita tambah,” tukas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyaksikan pameran alutsista di Silang Monas, Jakarta, Rabu (17/12) sore, seusai ia memimpin Rapat Terbatas Kabinet tentang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pameran yang diselenggarakan sejak tanggal Jumat (12/12) lalu ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya apapun. Pada pameran ini, masyarakat bisa melihat 200 unit peralatan tempur yang dimiliki oleh berbagai elemen TNI Angkatan Darat antara lain Infanteri, Kavaleri, Kostrad, Kopassus, Arhanud, Armed, Penerbang, Polisi Militer, serta Zeni TNI AD. Humas Setkab/ES)

 

 

 

Berita Terbaru