Jajaki Kerjasama Kontra Terorisme, Seskab Andi Wijayanto Terima Wakil Dubes Australia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 23.905 Kali
Seskab Andi Wijayanto menerima Wakil Dubes Australia Dr David Engel, di ruang kerjanya, Jumat (12/12)

Seskab Andi Wijayanto menerima Wakil Dubes Australia Dr David Engel, di ruang kerjanya, Jumat (12/12)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menerima kunjungan Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Dr David Engel, di  Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (13/12), guna  membahas pengembangan kerjas sama kedua negara.

Kerja Sama itu, kata Andi, terutama dalam bidang-bidang infrastruktur, energi, maritim, kedaulatan pangan yang menjadi program  prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, menurut Seskab, dalam pertemuan itu juga dibahas tiga program wajib presiden yang mencakup pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan.

Dalam kesempatan Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Dr David Engel, menjelaskan program-program pemerintah Australia – Indonesia yang berjalan saat ini.

“Ada kemungkinan kerja sama dalam bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, dan maritim. Mereka akan merencanakan kerja sama menyesuaikan dengan program prioritas Presiden Jokowi,” kata Andi.

Menurut Andi, pemerintah Australia akan menjalin kerja sama dengan RI di bidang kontra terorisme menghadapi kemungkinan masuknya kelompok ISIS.

“Illegal fishing karena ada perbatasan laut antara Australia dan Indonesia. Bahkan Australia sangat tertarik untuk bekerja sama lebih erat karena Indonesia akan segera membentuk Badan Keamanan Laut,” kata Andi.

Dalam kunjungan itu David Engel didampingi oleh James Gilling, Minister Development Cooperation, dan Casimo Thawley, bagian politik Kedubes Australia. Sementara Seskab Andi Widjajanto didampingi Deputi Seskab Bidang Polhukam Bistok Simbolon,  Deputi Seskab Bidang Kesejahteraan Rakyat, Surat Indijarso, dan staf ahli Bidang Hukum dan Hubungan Internasional Fadlansyah Lubis. (WID/Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru