Jalan Darat, Presiden Jokowi Kunjungi Sumedang dan Bandung

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.111 Kali

KunkerPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Kamis(17/3) ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang dan Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dengan berkendaraan mobil.

Presiden dan Ibu Iriana akan mngawali kunjungungan dengan meninjau Bendungan Jatigede yang berada di Kabupaten Sumedang, melihat perkembangan proyek pembangunan jalan tol Cilieunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), serta menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang  Disabilitas Berat, dan  kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi dan Ibu NegaraIriana akan meninjau langsung perkembangan bendungan Jatigede, serta melihat  panel dan maket bendungan. Usai meninjau Bendungan Jatigede, Presiden melanjutkan perjalanan ke salah satu titik di Kabupaten Sumedang yang merupakan bagian dari Proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu).

Malam harinya, Presiden akan meresmikan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup 2016 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan menyaksikan pertandingan antara tuan rumah Persib Bandung melawan PS. Mitra Kukar.

Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan akan tiba kembali di Jakarta pada tengah malam.

Bendungan Terbesar Kedua di Indonesia

Bendungan Jatigede yang diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada 31 Agustus 2015 lalu,  memiliki luas 5.000 hektar dan ketinggian air maksimal sekitar 260 meter. Bendungan ini selain digunakan untuk pengairan dan perikanan, juga akan digunakan untuk membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Bendungan ini akan dapat mengairi lahan seluas 90.000 hektar,  sekaligus menjadi penyediaan air baku untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Sumedang dan Indramayu.

(TKP/ES)

Berita Terbaru