Jalin Silaturahmi dengan Ulama, Presiden: Agar Dapat Selesaikan Masalah Yang Ada di Masyarakat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 April 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 12.981 Kali
Presiden menjawab pertanyaan wartawan, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (25/4). (Foto: Humas/Jay).

Presiden menjawab pertanyaan wartawan, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (25/4). (Foto: Humas/Jay).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan penjelasan mengenai pertemuan dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang berlangsung pada hari Minggu, 22 April 2018. Pertemuan tersebut, menurut Presiden, biasa dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama.

“Saya kan hampir tiap hari, hampir tiap minggu baik ke pondok pesantren bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama untuk datang ke Istana. Hampir setiap hari, hampir setiap minggu,” ujar Presiden menjawab pertanyaan wartawan, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (25/4).

Kepala Negara mengungkapkan, bahwa pertemuan yang dilakukan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, habib, kyai, dan ustaz dari seluruh provinsi yang ada di tanah air. Tujuan silaturahmi tersebut ditambahkan kembali oleh Kepala Negara yakni untuk menjalin persahabatan dan ukhuwah dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan, serta ukhuwah.

“Kita harapkan dengan tersambungnya silaturahmi, dengan beriringnya antara ulama dengan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah, banyak problem persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, yang ada di umat dengan pertemuan-pertemuan itu kita selesaikan bersama-sama,” ujar Presiden menjelaskan garis besar pertemuan yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat tersebut.

Pertemuan silaturahmi itu sendiri, menurut Presiden, diawali dengan salat Zuhur berjemaah dan makan siang bersama. (MAY/EN)

Berita Terbaru