Janji Beri Bonus Peraih Medali, Presiden Jokowi Jagokan Cabang Sepakbola di Sea Games 2019

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 November 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 115 Kali

Presiden Jokowi menerima bendera kontingen RI di SEA Games 2019 dari Ketua National Olympic Committe (NOC) Indonesia Sapta Oktohari, dan selanjutnya diserahkan kepada Chef de Mission (CdM) Harry Warganegara, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (27/11) sore. (Foto: Oji/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Indonesia akan bisa menduduki peringkat 2 (dua) pada Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA Games ke-30 Tahun 2019, di Filipina. Presiden menjagokan cabang olahraga sepak bola, dan berjanji akan memberikan bonus bagi atlet Indonesia yang meraih medali pada SEA Games 2019 itu.

“Kalau masuk 2 besar, ya tentu ada bonusnya. Ada bonusnya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai melepas kontingen SEA Games 2019 Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (27/11) sore.

Saat wartawan menanyakan besarnya bonus, Presiden mengatakan akan dihitung. Yang jelas, tegas Presiden, pemerintah akan memberikan bonus-bonus khusus untuk yang meraih medali.

Jagokan Sepak Bola

Saat ditanya wartawan mengenai cabang olahraga yang dijagokan dalam SEA Games ke-30 itu, Presiden Jokowi menunjuk sepakbola. “Kemarin sama Thailand aja menang,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Tim Nasional Indonesia telah mengalahkan juara bertahan Thailand 2-0, dalam pertandingan pertama SEA Games ke-30 Tahun 2019, di Manila, Filipina, Selasa (26/11) kemarin. (FID/OJI/ES)

Berita Terbaru