Jawab Isu Dana Pilpres 2014, Seskab: Presiden dan Wapres Tidak Tahu

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Desember 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.012 Kali
Seskab Pramono Anung

Seskab Pramono Anung

Terkait dengan disebut-sebutnya adanya aliran dana terhadap pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam pemilihan Presiden tahun lalu, sebagaimana terungkap dalam rekaman antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Riza Chalid, dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Syamsudin, yang diperdengarkan dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) beberapa waktu lalu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengaku telah melaporkan hal itu kepada Presiden Jokowi.

Menurut Seskab, baik Presiden maupun Wakil Presiden sama sekali tidak pernah tahu dan juga berhubungan dengan yang disebut itu dan juga tidak pernah ada bantuan kepada pasangan Jokowi-JK.

“Kalau ada, tentunya itu adalah orang yang mencatut karena beliau sendiri tidak tahu, tidak pernah tahu,” tegas Seskab Pramono Anung kepada wartawan, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/12) sore.

Saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan yang memberikan bantuan itu adalah individu-individu, bukan institusi, Seskab menegaskan bahwa  hal itu juga tidak mungkin.

“Individu pun sebenarnya kelihatan, apalagi nama itu kan berada secara total di sana bukan di sini. Nggak mungkin bantuan kepada pasangan Jokowi-JK nggak mungkin,” tandas Seskab. (EN/JAY/ES)

Berita Terbaru