Jelang Pelantikan Presiden, Jokowi Bangun Jam 05.15 WIB

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 28.222 Kali
Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, dan putra-putrinya, Senin (20/10)

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, dan putra-putrinya, Senin (20/10)

Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang akan diambil sumpahnya oleh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) sebagai Presiden RI 2014-2019 pada pukul 10.00 WIB ini tampak santai menjelang pelantikannya.

Kepada wartawan yang mencegatnya di rumah Jl. Taman Suropati No. 7, Jakarta Pusat, Jokowi mengaku mendapatkan pesan dari ibunya Sudjiatmi Notomihardjo untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, ketulusan dan kejujuran. “Itu musti,” kata Jokowi.

Lebih lanjut  Jokowi mengaku menjelang pelantikan dirinya bangun seperti biasa pada jam lima seperempat atau sekitar jam setengah enam tadi pagi,  dan sarapan dengan makan pisang separuh dan minum jamu temulawak jahe ditambah kunir.

Mengenai tempat tinggalnya saat menjadi Presiden, Jokowi menyampaikan rencananya  akan tinggal di Wisma Negara “Saya tidak memiliki rumah, mau tinggal dimana,”ujar Jokowi seraya menyebutkan, kemarin sudah ditunjukkan oleh Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kamarnya di mana, kantornya di mana. “Sudah siap semuanya untuk ditinggali,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memperkenalkan keluarganya kepada wartawan, yaitu istrinya Ibu Iriana dan 3 orang anaknya masing-masing 1. Gibran Raka Buming , 2. Karya Ayu, dan 3. Kaisang Pangarep.

Baju Ibu Negara

Dalam kesempatan wawancara yang berlangsung santai itu, Ibu Negara Iriana sempat ditanya mengenai baju yang dipilihnya untuk menghadiri pengambilan sumpah jabatan Jokowi sebagai Presiden RI 2014-2019.

“Bajunya yang milih siapa, Bu?” tanya wartawan.

“Pak Joko,” jawab Iriana dengan suara lirih.

“Biar cerah, saya yang milih,” kata Jokowi menjelaskan.

Menurut Jokowi, Ibu Iriana meminta saran untuk kepadanya satu hari sebelum pelantikan. “Ada 4 warna yang diajukan,  saya pilih warnanya, bukan bajunya. Biar cerah,” terang Jokowi dengan tertawa.

Baju yang digunakan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam pengambilan sumpah Jokowi sebagai Presiden RI 2014-2017 adalah kebaya warna oranye dengan bawahan batik warna coklat.

Baju yang dipakai anggota keluarga itu tak ada yang sama. Jokowi menjelaskan memang tak mau memakai seragam ke acara pelantikan. Ia membebaskan anggota keluarganya  memilih pakaian yang disuka. (Kun/ES)

Berita Terbaru