Jelang Pelantikan, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Sultan Brunei dan PM Australia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Oktober 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 85 Kali

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima kunjungan kehormatan PM Australia Scott Morrison dan istrinya Jenny Morrison, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10) pagi. (Foto: Jay/Humas)

Beberapa jam menjelang pelantikan sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan sejumlah tamu negara yang akan menghadiri prosesi pelantikannya.

Tamu negara pertama yang melakukan kunjungan kehormatan adalah Sultan Hassanah Bolkiah dari Brunei Darussalam, yang tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10), tepat pukul 09.00 WIB.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Sultan Hassanah Bolkiah dari Brunei Darussalam, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10) pagi. (Foto: Jay/Humas)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam di tangga samping Istana Merdeka. Selanjutnya, keduanya menuju ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta. Di sana Joko Widodo dan Sultan Brunei Darussalam berfoto bersama.

Usai mengisi buku tamu, keduanya memasuki ruang Jepara, Istana Merdeka.

PM Australia

Usai Sultah Hassanah Bolkiah dari Brunei Darussalam, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison yang datang bersama istrinya Jenny Morrison, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10), sekitar pukul 09.20 WIB.

Usai berjabat tangan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, mengantarkan PM Scott dan Jenny untuk bertemu di ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan kedua pemimpin negara sahabat tersebut berlangsung khidmat selama kurang lebih 15 menit.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (EN/FID/JAY/RAH/ES)

Berita Terbaru