Jokowi Ikuti Gladi Bersih Upacara Penyambutan dan Pelepasan Presiden di Istana

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 25.755 Kali
SBY dan Jokowi saat gladi bersih upacara penyambutan dan pelepasan Presiden, di Istana Merdeka, Minggu (19/10)

SBY dan Jokowi saat gladi bersih upacara penyambutan dan pelepasan Presiden, di Istana Merdeka, Minggu (19/10)

Setelah diantar oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeliling Istana Kepresidenan, Jakarta, Pesiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengikuti gladi bersih Upacara Penyambutan dan Pelepasan Presiden, yang berlangsung di lapangan Istana Merdeka, Minggu (19/10) pukul 17.00 WIB. Tampak Presiden SBY dan Presiden Terpilih Jokowi duduk bersama menyaksikan gladi bersih prosesi upacara dari teras Istana Merdeka.

Gladi bersih prosesi dimulai dari pasukan tentara yang memasuki lapangan dan membentuk barisan, kemudian para pemeran pengganti Presiden SBY dan Presiden Terpilih Jokowi memasuki podium kehormatan. Diiringi marching band dari Pasukan Pengamanan Presiden, kedua pemeran pengganti tersebut melakukan prosesi Jajar Kehormatan.

Selanjutnya adalah pembacaan puisi tentang pelepasan Presiden SBY dan paduan suara yang menyanyikan lagu ‘Pantang Mundur’ karya Titiek Puspa.

Di akhir prosesi, tampak para tentara yang membentuk pagar betis sebagai tanda hormat kepada Presiden SBY yang akan meninggalkan istana.

Presiden SBY dan Presiden Terpilih Jokowi menyaksikan gladi bersih hingga pukul 17.30 WIB, dan kemudian meninggalkan teras Istana Merdeka.

Hadir mendampingi Presiden SBY dalam gladi bersih tersebut adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menparekraf Mari E. Pangestu, Wamenlu Dino Patti Djalal, Wamenhan Syafri Syamsudi, Kapolri Jendral Sutarlan, dan Panglima TNI Jendral Moeldoko.

Sementara Presiden Terpilih Joko Widodo didampingi oleh Kepala Staf Kantor Transisi Jokowi-JK, Rini M. Soemarno. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru