Jumat Pagi, Presiden Jokowi Pimpin Rapat Persiapan Peringatan KTT Asia Afrika ke-60

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 119.466 Kali
Seskab Andi Wijayanto, Menlu Retno Marsudi, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan Menhan Ryarmirzad Ryacudu berdiskusi sebelum Rapat Terbatas Kabinet, di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (9/1)

Seskab Andi W., Menlu Retno Marsudi, Walikota Bandung Ridwan K., dan Menhan Ryarmirzad berdiskusi sebelum Ratas Kabinet, di kantor Presiden, Jumat (9/1)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (9/1) pagi, memimpin rapat terbatas yang membahas persiapan Peringatan 60 Tahun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, di Jakarta dan Bandung.

Dalam pengantarnya Presiden Jokowi mengatakan, Peringatan 60 Tahun KTT Asia Afrika itu merupakan sebuah momentum yang sangat baik bagi Indonesia, untuk kembali mengingatkan kepada dunia bahwa kita punya peran yang sangat besar pada saat itu. “Kita ingin memori dan ingatan itu diangkat kembali,” ujarnya.

Presiden Jokowi meminta agar persiapan persiapan yang menyangkut dukungan logistic, baik administrasi, transportasi, pengamanan, protokol, kesehatan, harus disiapkan secepatnya karena waktunya tinggal 3 bulan.

“Oleh sebab itu, perencanaan dan organisasinya harus segera diselesaikan,” pinta Presiden.

Rapat terbataspersiapan Peringatan 60 Tahun KTT Asia Afrika itu diikuti oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab)  Andi Wijayanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Ryarmirzad Ryacudu, Menkominfo Rudiantara, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Basuki Rahmat, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (Humas Setkab/WID/ES)

Berita Terbaru