Kafilah MTQ Kepulauan Riau Menuju Lombok

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 Juli 2016
Kategori: Nusantara
Dibaca: 16.711 Kali
Gubernur Kepri Nurdin Basirun melepas keberangkatan kafilah MTQ Kepri yang akan mengikuti MTQ Nasional ke-26, di Lombok, NTB, Rabu (27/7)

Gubernur Kepri Nurdin Basirun melepas keberangkatan kafilah MTQ Kepri yang akan mengikuti MTQ Nasional ke-26, di Lombok, NTB, Rabu (27/7)

Sebanyak 116  rombongan yang terdiri dari kafilah, official, pelatih, pendamping dan dewan hakim dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (27/7), guna mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, saat melepas keberangkatan kafilah, yakin, dengan terus rajin berlatih, kompak, dan berdoa prestasi kafilah Kepri akan memperoleh hasil memuaskan. Terlebih ada harapan masyarakat agar MTQ Nasional di Lombok itu, Provinsi Kepri bisa mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada MTQ Nasional XXV di Batam, tahun 2014 lalu.

“Meski nantinya Kepri akan bersaing dengan provinsi lain sebagai pesaing berat seperti Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, saya tetap optimistis dengan target mempertahankan gelar juara,” kata Nurdin.

Pada kesempatan tersebut Nurdin juga berpesan, agar para kafilah yang akan bertanding mewakili Kepri untuk diperhatikan segala keperluannya. “Selain semua kebutuhannya diperhatikan, mereka juga anak-anak yang harus terus diberikan bimbingan, motivasi, dukungan hingga hal-hal lainnya. Sehingga mereka nantinya bisa secara maksimal dalam bermusabaqah,” pintanya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Provinsi Kepri Marwin Jamal berharap, agar peserta dari Kepri bisa terus berjuang dengan sungguh-sungguh. “Jangan lupa terus berdoa memohon kepada Allah yang terbaik. Agar hasilnya nanti memuaskan kita semua,” pintanya.

Koordinator Pelatih dan Peserta kafilah Kepri untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Mahadi Rahman mengatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk berjuang mempertahankan gelar juara umum MTQ Nasional yang pernah diraih pada tahun 2014 silam di Kota Batam. (Humas Pemprov Kepri/ES)

Nusantara Terbaru