Ke Mako Brimob, Presiden Jokowi: Kita Akan Mundur Jauh Kalau Energi Dihabiskan Untuk Pertentangan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 68.885 Kali
Presiden Jokowi berada di tengah

Presiden Jokowi berada di tengah Pasukan Brimob, di Lapangan Markas Korps Brimob, Cimanggis, Depok, Jumat (12/11). (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keyakinannya Korps Brimob mampu menjadi pelopor persatuan, menjadi penjaga kebhinekaan.

“Jalinkan komunikasi dengan seluruh anak bangsa.  Ajak mereka untuk mengedepankan semangat persatuan, semangat kesatuan, semangat untuk menjadikan Indonesia sebagai Indonesia yang damai, Indonesia yang tertib, Indonesia yang bersatu,” pesan Presiden saat memberikan pengarahan kepada Pasukan Brimob, di Lapangan Markas Korps Brimob, Cimanggis, Depok, Jumat (12/11) pagi.

Presiden mengingatkan,  sebagai bangsa besar, kita akan mundur jauh ke belakang kalau energi bangsa ini dihabiskan untuk pertentangan, pertentangan suku, pertentangan agama dan pertentangan golongan. Kita akan mundur ke belakang.

“Kita ingin Indonesia menjadi contoh terbaik bagi dunia dalam mengelola keberagaman,” kata Presiden seraya menambahkan, bahwa beberapa negara sudah menjadikan kita sebagai contoh itu, dimana kemajemukan justru menjadi kekuatan bangsa kita untuk maju.

Sebagai Pimpinan Tertinggi Kepolisian, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh Korps Brimob di seluruh tanah air untuk setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selalu memperkuat kekompakan dalam menjalankan tugas negara dalam menjalankan tugas negara, serta selalu menjaga kehormatan, kebanggaan sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Sehingga Korps Brimob akan semakin dipercaya, akan semakin dicintai oleh rakyat, oleh masyarakat,” tutur Presiden.

Ucapan Terima Kasih

Dalam awal sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh anggota Korps Brimob Kepolisian Republik Indonesia, atas kerja keras, atas kekompakan, dan sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam mengamankan unjuk rasa 4 November  lalu, sehingga akhirnya sampai maghrib unjuk rasa berjalan dengan tertib dan damai.

Presiden juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi, dan rasa bangga pada seluruh anggota Korps Brimob yang sedang bertugas di seluruh pelosok tanah air, yang telah memberikan pengayoman, yang telah memberikan perlindungan kepada seluruh anak bangsa, kepada seluruh rakyat, kepada seluruh masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan golongan.

Menurut Presiden, Korps Brimob telah mengabdikan diri sepenuhnya untuk menjalankan tugas negara yang tidak ringan.

“Saya tahu tidak ringan, yakni memberikan perlindungan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Semua anak bangsa harus kita lindungi, harus diayomi, harus kita beri rasa aman,” ujar Presiden.

Presiden berharap, dengan tugas itu, Korps Brimob akan mampu menjadi perekat persatuan, menjadi penjaga kebhinnekaan, serta bisa membangun keteraturan dan keharmonisan sosial.

Pasca memberikan pengarahan, Presiden Jokowi berfoto bersama dengan anggota Korps Brimob, dan meninjau perlengkapan dan peralatan Brimob. (RMI/ES)

Berita Terbaru