Ke Pandeglang, Presiden Jokowi Tinjau Pendidikan Penanggulangan Bencana

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Februari 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 14.838 Kali
Presiden Jokowi disambut Gubernur Banten Wahidin Halim dalam kunjungan ke Pandeglang, Banten, Senin (18/2) pagi. (Foto: Antara)

Presiden Jokowi disambut Gubernur Banten Wahidin Halim dalam kunjungan ke Pandeglang, Banten, Senin (18/2) pagi. (Foto: Antara)

Usai mengikuti Debat Capres Tahap II yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (18/2) pagi.

Menggunakan pesawat helikopter Super Puma TNI AU dari Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Presiden Jokowi tiba di Pandeglang sekitar pukul 08.20 WIB. Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Pangdam III Siliwangi Mayjen Tri Soewandono, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan langsung menuju SD Negeri Panimbang Jaya 1, untuk melakukan peninjauan sosialisasi program Tagana Masuk Sekolah (TMS) sekaligus menyaksikan simulasi tanggap bencana.
Selain itu, Presiden juga akan menghadiri kegiatan Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana, yang digelar di Alun-alun Panimbang, Kabupaten Pandeglang.
Selain Kabupaten Pandeglang, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Tangerang untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat, dan ke Pabrik PT Mayora Indah Tbk., Kabupaten Tangerang, untuk menyaksikan acara Pelepasan Kontainer Ekspor ke-250.000. (DND/OJI/ES)
Berita Terbaru