Ke Pekalongan, Presiden Jokowi Akan Hadiri Muktamar ke-12 JATMAN dan Serahkan KIP

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Januari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 13.193 Kali

Turun-PesawatPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, Senin (15/1) pagi sekitar pukul 07.12 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, bertolak ke Semarang, Jawa Tengah.

Dari Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden beserta rombongan setelah berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pekalongan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan, di Pekalongan, Presiden akan menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar XII Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) dan Halaqoh II Ulama Thoriqoh Luar Negeri, yang digelar di Pendopo Kajen, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen.

“Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH),” ujar Bey dalam siaran persnya Senin (15/1) pagi.

Dari Pekalongan, menurut Bey, Presiden beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tegal untuk  menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, di Lapangan Dukuh Salam.

Dari Tegal, Presiden dan rombongan akan melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya ke Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, dengan berkendara mobil.

“Rencananya, Presiden beserta rombongan akan bermalam di Kota Banjar, hingga keesokan harinya,” ungkap Bey.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini adalah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi. (EN/ES)

Berita Terbaru