Ke Ponorogo, Presiden Jokowi Hadiri Peringatan ke-90 Tahun Pondok Pesantren Gontor

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 September 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 39.146 Kali

DI PesawatPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi  Ibu Negara Iriana Jokowi dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada Senin (19/9) meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, guna melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya pagi ini mengemukakan, Presiden dan rombongan akan mendarat di Kabupaten Magetan, dan selanjutnya langsung menuju Kabupaten Ponorog0 dengan menggunakan helikopter Superpuma milik TNI AU.

“Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri acara syukuran peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, yang terletak di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo,” jelas Bey.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Gedung Utama Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, yang berlokasi di Desa Demangan, Kecamatan Simang, Kabupaten Ponorogo.

Selain rangkaian acara di Pondok Pesanten Gontor itu, menurut Bey, Presiden Jokowi juga akan melakukan peninjauan sekaligus Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Lapangan SDN 3 Karangpatihan, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo; serta Lapangan Kantor Kecamatan Jambon, Desa Jambon, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Saat berkunjung ke Jawa Timur ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F. Moloek, dan  Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (RMI/OJI/ES)

Berita Terbaru