Ke Shanghai, Presiden Hadiri Forum Bisnis dan Temui Masyarakat Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 September 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 32.737 Kali
Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam perjalanan dari Hangzhou menuju Shanghai, Sabtu (3/9) pagi. (Foto: Humas/Dindha)

Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam perjalanan dari Hangzhou menuju Shanghai, Sabtu (3/9) pagi. (Foto: Humas/Dindha)

Memasuki hari kedua kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Sabtu (3/9), Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke kota Shanghai untuk menghadiri Forum Bisnis Indonesia.

Presiden dan rombongan berangkat menuju Shanghai dengan menggunakan kereta api dari Hangzhou East Station sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Perjalanan ditempuh dalam waktu 1 jam.

Agenda pertama Presiden di Shanghai yaitu menghadiri Forum Bisnis dengan CEO perusahaan-perusahaan RRT di Hotel Shangri-la.

“Akan ada forum bisnis Shanghai dan Presiden akan menjadi keynote speaker. Kami tiga orang, Pak Thom Lembong (Kepala BKPM, red), Pak Airlangga (Menperin, red), dan saya, akan menjadi panelis dalam forum bisnis itu,” ujar Menko Kemaritiman di Hangzhou, Jumat (2/9) kemaren.

Selanjutnya, Presiden diagendakan untuk Lunch Meeting dengan BUMN RRT. Melengkapi kegiatan di Shanghai, Presiden dan Ibu Iriana akan bertemu masyarakat Indonesia di Shanghai Mart.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo ke Shanghai yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (DID)

Berita Terbaru