Ke Yogyakarta, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Lahan Bandara Baru Kulonprogo

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 28.303 Kali
Presiden Jokowi bersalaman dengan Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, sebelum bertolak menuju Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (27/1) pagi. (Foto: Setpres)

Presiden Jokowi bersalaman dengan Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, sebelum bertolak menuju Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (27/1) pagi. (Foto: Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jumat (27/1) pagi sekitar pukul  07.35 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta,  menuju Yogyakarta.

Setibanya di Yogyakarta, menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin, Presiden  dan rombongan akan langsung menuju Kulonprogo. “Presiden Jokowi akan meninjau kesiapan lahan (babat alas nawung kridha) dalam persiapan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta,” kata Bey dalam siaran persnya pagi ini.

Siang harinya, setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang,  Presiden Jokowi bersama rombongan menuju salah satu SMK di Kulonprogo untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pembagian Kartu Indonesia Pintar juga dilakukan Presiden di sebuah SMK di Magelang,” kata Bey.

Menutup agenda kunjungan kerja di Magelang, lanjut Bey, Presiden Jokowi akan bersilaturahmi dengan pelajar SMA Taruna Nusantara.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (SM/ES)

Berita Terbaru