Kementerian PAN-RB Buka Pendaftaran CPNS Untuk 20 Formasi

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 8 September 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 88.117 Kali

kantor_kemenpanKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah membuka pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, mulai Jumat (5/9) hingga 14 hari mendatang.

Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PAN-RB Otok Kuswandaru di Jakarta, Jumat (05/09), mengatakan Kementerian PANRB menyediakan dua puluh formasi yang telah diumumkan di portal panselnas.menpan.go.id.https://panselnas.menpan.go.id/index.php/14-formasi/pusat/215-kementerian-pendayagunaan-aparatur-negara-dan-reformasi-birokrasi.

Tidak seperti tahun lalu, tes CPNS tahun 2014 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tidak dilaksanakan di kantor Kementerian PAN-RB Jakarta. Pelaksanaan tes kali ini tersebar di 65 wilayah di seluruh Indonesia, yang meliputi 104 titik. “Dengan demikian, peserta yang berada di berbagai daerah dapat memilih tempat tes yang dekat dengan tempat tinggalnya,” ujarnya.

Otok Kuswandaru menambahkan, pelaksanaan tes kompetensi dasar menggunakan sistem CAT, yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  “Baik pendaftaran maupun pelaksanaan tes tidak terpusat di Jakarta, sehingga dapat menekan biaya yang dikeluarkan oleh peserta,” tambahnya.

 Otok mengingatkan, agar para pelamar lebih cermat dan hati-hati ketika mengisi data-data saat melakukan pendaftaran di panselnas.menpan.go.id. untuk menghindari terjadinya kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri.

Calon pelamar mendaftarkan diri ke portal resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS Tahun 2014 di https://panselnas.menpan.go.id , untuk mendapatkan nomor registrasi.

Selanjutnya pelamar melakukan pengisian formulir, pemilihan kota lokasi tes dan pemilihan formasi jabatan di situs pengadaan CPNS Kementerian PANRB di http://rekrutmen.menpan.go.id

Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 5 s.d. 18 September 2014 dengan cara mengisi formulir pendaftaran secara online melalui alamat situs: http://rekrutmen.menpan.go.id.

Pelamar wajib melampirkan :

 a. Formulir pendaftaran online;

b.  Surat pernyataan bermaterai bahwa data yang diisikan melalui formulir online adalah benar;

 c.Salinan identitas diri (sesuai NIK);

 d.Salinan ijazah dan transkrip nilai (tidak perlu legalisir);

e.Salinan sertifikat TOEFL bagi pelamar dengan jenjang pendidikan S-1 dan S-2.

Berkas dikirim melalui pos dengan mencantumkan kode jabatan dan jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

up. Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2014

 Jl. Jend. Sudirman Kav.69 Jakarta 12190

(WID/Humas PAN-RB/ES)

Berita Terbaru