Kementerian Pertahanan Berkomitmen Tingkatkan Pembangunan SDM Komponen Utama Pertahanan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Oktober 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 116 Kali

Para peserta FGD Bakohumas Kemenhan di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumoharjo, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (30/10) pagi, berfoto bersama. (Foto: Heni/Humas)

Kementerian Pertahanan (Kemenhan)  terus berkomitmen untuk meningkatkan program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Komponen Utama pertahanan negara yang unggul guna mewujudkan Indonesia Maju.

Demikian disampaikan oleh Laksamana Madya Agus Setiadji dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag Humas Hubmitra Biro Humas Sekjen Kemenhan, Kolonel Inf. Drs. Susilo Wardoyo, M.Si, pada Forum Komunikasi Bakohumas, yang diselenggarakan di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumoharjo, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (30/10) pagi.

Menurut Sekjen Kemenhan, komitmen itu disesuaikan dengan kebijakan pertahanan negara, di antaranya dengan mewujudkan TNI yang profesional.

“Perwujudan ini dengan peningkatan kuantitas dan kualitas personel TNI secara berkelanjutan melalui rekrutmen militer sukarela dan prajurit militer dari masyarakat serta penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan,” jelas Laksama Madya Agus Setiadji.

Perwujudan lain adalah dengan pencapain postur TNI melalui pembangunan Minimum Essential Force (MEF) dalam rangka menghadapi ancaman.

Pembangunan MEF, jelas Sekjen Kemenhan, merupakan bagian dari agenda prioritas pemerintah dengan menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara, termasuk peningkatan SDM komponen utama pertahanan negara.

Forum Bakohumas Kemenhan itu dihadiri oleh Direktur SDM Ditjen Kuathan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Raden Tjahja dan Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, selaku Ketua Pelaksana Harian Bakohumas Selamatta Sembiring, serta perwakilan dari humas seluruh Kementerian/Lembaga (K/L). (Hen/ES)

Berita Terbaru